Audio Bumper

Thursday, January 12, 2017

OJT programer Kusta Kab. Tegal

Slawi - Dibimbing oleh dr.elham, programer kusta Dinkes Prov. Jateng dan tim DLC (Donorejo Leprosy Center) dilakukan On the Job Training (OJT) pada programer baru kusta Dinkes Kab. Tegal, Kamis (12/1) di Slawi.





Hal tersebut ditindaklanjuti dengan mengenalkan Register monitoring penderita kusta di Puskesmas Adiwerna. Elham mengatakan "OJT penting dilakukan untuk memberikan gambaran awal bagi programer baru sebelum nantinya dilatih secara penuh, apalagi untuk Kabupaten Tegal yang kasusnya banyak saya harus memberi perhatian khusus".

Tim DLC, Teguh (fisioterapis), dan Joko (perawat RSUD) mengatakan "Perlu belajar mengenal bercak kusta dengan praktik langsung agar terlatih" imbuhnya mendampingi OJT dalam perjalanan sekalian membawa pasien rujukan kusta dari Brebes untuk dibawa ke RSUD (Kusta )Donorejo.

Johan,programer kusta baru Dinkes Kab. Tegal menambahkan "dengan penemuan kusta lebih dini bisa mencegah kecacatan lebih buruk". Dia berharap bisa memberikan kontribusi penting untuk kemajuan program kusta di Kabupaten Tegal.

No comments:

Post a Comment