Audio Bumper

Sunday, January 8, 2017

Dinkes waspadai bencana

Slawi - Koordinasi bencana tetap ada di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) selaku leading sector bencana, Dinkes siap dengan tim penanggulangan krisis dan masalah kesehatan lain akibat bencana. Sudah dibentuk SK, inventarisis logistik dan obat-obatan dsb.







Hal itu disampaikan oleh dr. Hendadi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal dalam acara Talk show "Halo Bupati" (9/1) yang disiarkan live on air oleh Slawi FM di halaman kantor BPBD Kab. Tegal. 

Dalam kesempatan itu disampaikan pentingnya koordinasi yang baik antar Dinas/OPD untuk menangani bencana. Imam, ketua Markas PMI Kab.Tegal berkata "PMI siap menyelamatkan manusianya di front terdepan, kita sudah sangat mesra dengan BPBD"

Hadir dalam kesempatan itu Bagas, Sekda Kab. Tegal yang mengatakan "Kita siapkan segalanya untuk respon cepat, wilayah rawan bencana juga sudah jelas, kebutuhan truk untuk tim SAR juga siap kami anggarkan". Tejo, kepala BPBD menambahkan "BPBD selalu koordinasi dengan respon tercepat untuk menolong rakyat secepatnya saat bencana dan dampak setelah bencana"

Dalam wawancara yang dipandu penyiar Slawi FM itu sempat dibahas bencana yang rawan terjadi di musim hujan seperti sekarang adalah banjir daerah aliran sungai cacaban. Balai Pusdataru Pemali- Comal menjelaskan mengenai hal itu "alhamdulillah 2017 ini akan dilakukan perkuatan tebing dan normalisasi cungai cacaban sebagai salah satu dari 6 DAS di Kabupaten Tegal yang beresiko bencana"


No comments:

Post a Comment