Audio Bumper

Tuesday, January 24, 2017

Tim Calung Dinkes siap berkarya!

Berita Slawi - 1 Set alat calung siap digunakan tim kreatif Dinas Kesehatan Kesehatan untuk berkarya. Alat Calung tersebut terdiri dari 1 Angklung, 1 Gambang, 4 kentongan, 1 tam tam, 1 selo dan 1 bas lengkap dengan simbal dan alat pemukul.






"Tim Kreatif adalah tim yang bertugas untuk menampilkan karya dalam bentuk apapun yang semuanya bertujuan untuk syiar dunia kesehatan" papar dr. Hendadi , Kadinkes sekaligus pembina Tim Kretaif.

Berbagai karya diperlukan untuk menarik perhatian dan cara mempromosikan kesehatan, cara-cara edukasi lama dan usang sudah mulai ditinggalkan dan kini saatnya menyajikan promosi kesehatan dengan cara yang kreatif. Karya pertama Dinas Kesehatan berupa video karaoke lagu "Indonesia Pusaka" cipt. Ismail Maurzuki sudah beredar di internet (Youtube) yang melibatkan semua pejabat struktural dan Kepala UPTD Kesehatan di Kabupaten Tegal.

Selanjutnya, tim kreatif ini harus ada di masing-masing intansi kesehatan agar program promosi kesehatan mengena ke sasaran. Puskesmas bisa menampilkan video/lagu karya sendiri untuk bisa ditampilkan di layar penyuluhan yang ada atau karya seni lain yang membuat nyaman panca indera dalam menerima penyuluhan/ edukasi. "Promosi membutuhkan seni" paparnya.


1 comment: