Audio Bumper

Monday, January 23, 2017

KKN Unsoed, Kadinkes: Ayo bikin sesuatu yang berkesan!

Slawi - Sebagai pengamalan Tri Dharma perguruan Tinggi dalam pengabdian masyarakat, Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa Unsoed di Kecamatan Pagerbarang dan Lebaksiu harus berkesan!








Hal tersebut disampaikan pada pertemuan koordinasi divisi kesehatan mahasiswa KKN Unsoed 2017 di Dinas Kesehatan Kab. Tegal (24/1) oleh dr. Hendadi Setiaji, M.Kes.

"KKN terutama divisi kesehatan harus inovatif serta bisa meninggalkan program yang bisa terus berkesinambungan setelah ditinggal adik-adik mahasiswa" imbuhnya. 

Permasalahan yang ada di desa di Kecamatan Lebaksiu dan Pagerbarang bermacam-macam, Dinkes siap membantu dari penyediaan materi penyuluhan, materi promosi kesehatan dan program-program kesehatan yang sudah terbukti sukses dilakukan untuk pemberdayaan masyarakat.

KKN yang diselenggarakan dari tanggal 18 januari s.d 21 Februari itu diharapkan bisa mencari permasalahan sekaligus solusi untuk menyelesaikan masalah-masalah kesehatan yang ada. Masalah kesehatan yang ada di desa bisa berupa program Kesehatan Ibu dan Anak seperti kematian ibu dan bayi/neonatal, program penyakit menular seperti DBD, TBC, HIV/Aids dan permasalahan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Pertemuan yang diikuti oleh 30 mahasiswa yang terdiri dari divisi kesehatan masing-masing Desa KKN tersebut dilangsungkan sederhana di Musholla As-syifa Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal. Kadinkes memberi pengarahan dan dilanjutkan programer masing-masing bidang untuk memberikan gambaran alternatif solusi kegiatan yang bisa dilakukan di KKN.

"Segera saja mahasiswa bisa mencari permasalahan yang ada, koordinasi dengan Puskesmas dan programer untuk perencanaan kegiatan dan action!" ungkap dr. Hendadi dalam menutup pertemuan tersebut.


















No comments:

Post a Comment