Audio Bumper

Thursday, February 9, 2017

Permen kadaluarsa, Kadinkes Waspada & tindak cepat!

Berita Slawi - Tanggal kadaluarsa ditutupi cat sehingga tidak terlihat dari luar, beredar di jajanan sekolahan yang mungkin dikonsumsi oleh anak-anak SD.


Demikian dilaporkan oleh salah satu anggota Saka Bakti Husada kecamatan Warureja, Sasongko, yang menemukannya di SD N 1 Harjosari di Kec. Suradadi (9/2). Sampel tersebut sudah diamankan di Puskesmas Jatibogor.




Pada hari yang sama, sekitar pukul 09.30 wib telah terjadi kejadian gejala diduga keracunan makanan 5 anak SD N 2 Jatinegara yang mengalami pusing setelah memakan permen karet doble mint kaleng yang telah kedaluarsa sejak september 2016.

Anak tersebut membelinya dari kantin sekolah, kantin itu membeli dari tengkulak yang dibeli dari toko di Banjaran Adiwerna. Polsek Jatinegara telah mengamankan sekitar 21 permen karet isi penuh, 3 bungkus kosong, 1 bungkus isi separuh dari pedagang tengkulak. 

Kadinkes, dr.Hendadi segera menyerukan kewaspadaan kepada semua Puskesmas, dan tindak lanjut penderita serta tim SKPT (Sistem Keamanan Pangan Terpadu) segera bergerak, termasuk petugas sanitarian puskesmas utk berkoordinasi dg SD di wil kerja masing2 (pengawasan makanan).
       
 



"Hari ini Tim SKPT Puskesmas Jatibogor investigasi ke lokasi kejadian dan menemukan wafer tango tanggal EDnya dihapus, permen mint kemasan lain tanggal EDnya dilepas, ini beresiko menyebar ke beberapa wilayah, kita harus waspada dan bertindak cepat" tandasnya.

1 comment:

  1. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete