Audio Bumper

Sunday, April 3, 2011

KOMPUTER WASPADA versi 1.0

Sebuah terobosan baru dalam Sistem Kewaspadaan Dini Surveilans. Software MS Excel 2003, bernama Komputer Waspada versi 1.0 dgn tema REKAPITULASI OTOMATIS.
Latar belakangnya adalah kebutuhan tentang SIK yang sangat mendesak untuk akses informasi kesehatan yang dibutuhkan untuk mengambil keputusan.


Rapat koordinasi Surveilans Bulan Maret 2011, dibuka oleh Kabid P2P baru Bpk Toto Rahardho, SKM dan Kasi Pengamatan baru Bpk Kliwon Sutrisno, SKM. Disini disampaikan beberapa penguata tentang surveilans PD3I termasuk mengadakan simulasi Prosedur PE kasus AFP.


Software Komputer Waspada didistribusikan ke semua Puskesmas untuk dapat memudahkan kinerja Surveilans dalam merekap dan menganalisa data penyakit.

Selamat Datang bagi para Petugas baru Surveilans, semoga dapat meramaikan kinerja surveilans dengan Kewaspadaan Dini Penyakit di wilayahnya masing2.

Download Contoh Software MS Excel Komputer Waspada untuk Puskesmas klik ini:



1 comment:

  1. selamat untuk surveilans kabupaten tegal yang telah mempelopori software untuk kinerja yang lebih baik di masa depan. semoga bagian ataupun seksi yang lain segera menyusul. tidak perlu program yang muluk-muluk yang malah tidak dapat segera dan tidak cocok diterapkan di wilayah kerja oleh karena kemampuan sumber daya manusia yang belum memenuhi ataupun karena sumber dana yang sangat terbatas.

    ReplyDelete