Audio Bumper

Tuesday, December 27, 2016

Labkes akan menjadi tempat utama untuk pemeriksaan Kesehatan Lingkungan

Slawi - Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Lingkungan sangat dibutuhkan terutama untuk mengetahui kualitas air, makanan minuman, udara dan tanah. Pemeriksaan ini dibutuhkan berbagai instansi/ pengusaha/ masyarakat langsung yang ingin mengetahui kualitas lingkungan mereka. Pelayanan ini belum banyak disediakan oleh laboratorium lain di Kabupaten Tegal.

 


 






Hal tersebut disampaikan dr. Hendadi Setiaji, M.Kes saat meresmikan gedung baru UPTD Laboratorium Kesehatan Kabupaten Tegal (28/12). Kepala UPTD Laboratorium Kesehatan (LabKes) Kab. Tegal , Wahyu menambahkan "dengan gedung baru ini LabKes akan siap menjadi tempat utama pemeriksaan kesehatan lingkungan di wilayah Kabupaten Tegal, ini akan menjadi program unggulan kami".

Seperti diketahui LabKes Kab. Tegal menyediakan pelayanan pemeriksaan bakteriologi, fisika dan kimia untuk sampel air, pemeriksaan parasit untuk sampel tanah/ sayuran, pemeriksaan bakteriologi, kimia untuk sampel makanan, pemeriksaan bakteriologi & fisika untuk sampel udara/lantai/ruang.dan menyediakan pula pemeriksaan laboratorium klinik seperti pemeriksaan toksikologi, kimia klinik, hematologi untuk sampel darah, pemeriksaan urine lengkap sampel urine, 

No comments:

Post a Comment